Sabtu, 14 Februari 2009

DIA

Pada lebaran tahun 2007 saya mudik ke kampung nyokap setelah 2 tahun tidak kesana. Kangen….banget sama orang dan saudara saudara disana. Ahayayaya! Tapi gak ketemu-ketemu. Tibalah saatnya, malam takbiran saya keluar untuk membeli mie ayam yang ada disebrang rumahnya(read, mr.r**n)eh, pas lagi nunggu mie, ada orang yang keluar dari rumah itu dan berjalan menuju warung yang berada disamping tkang mie. Orang itu tampak mengenakan baju merah, celana pendek, lalu ia duduk di bangku. Bisa kebayang dan saltingnya ketemu sama orang yang disuka. Sepupu saya says”nu, itu kan ryan lu masih suka ma dia kan??”.
“udah diem ajah de. Awas aja sampe kedengeran” sahutku.
Malam takbirab selalu memberi sesuatu yang indah.
Esok harinya adalah hari raya idul fitri, nah saya bertemu lagi dengan dia dirumah neneknya. Saya bersalaman dengan semua orang disitu kecuali dengan mr.r**n. daripada salting didepan dia bikin malu mending langsung ngintil nyokap.hoohohoho(maaf ya ). Satu hari setelah lebaran adalah 1 tahun meninggalnya mbah haji. Saya melihat dia sedang mengangkat meja dengan mengggunakan baju bola berwarna putih.
Tidak tau malam apa saya lupa, ada yang sms bgini”ndut, kamu pulang kapan.ini mz.blot” dan nimor itu juga missed call ke hp saya hingga beberapa kali. Pada saat itu saya sudah tidur. Pagi harinya saya bales smsnya seperti ini”maaf ini nomer siapa? Koq blg ndut, terus mz.blot itu siapa?”
“mz blot itu b**a, tadi malem dia minjem hpku. Kamu siapa?”balesnya
“lakh ini siapa?? Ini nunu”
“ini r**n,”
Saya itu bukanlah orang yang mudah percaya dengan seseorang dan gak percaya kalo itu bener r**n. ya Allah, bener-bener gak percaya. Dan dia telpon, semakin panic aja. Dia ngeyakiin bahwa itu bener bener r**n. dia pun berkata “kamu blum lebaran sama aq yach?”
“hah, oia ia”
“minal aidzin wal faidzin ya”katanya
“iya sama-sama”
Waduh bias bayangin dong seberapa saltingnya bila kalian ada diposisi saya.
Yang aku pertanyakan “kenapa bisa kaya gini dan kenapa Allah berikan rasa ini sampai sekarang” apakah ada suatu hikmah dibalik semua ini

“ya Allah biarkanlah rasa ini tinggal di dalam hati bila semua ini adalah sesuatu yang terbaik untukku”

Tidak ada komentar: